Komentar mengejutkan Lionel Messi setelah gagal penalti

Komentar mengejutkan Lionel Messi setelah gagal penalti

Komentar mengejutkan Lionel Messi setelah gagal penalti

chaliceofbloodangel.com - Lionel Messi gagal mengkonversi penalti saat pertandingan pembuka Timnas Argentina melawan Islandia di Piala Dunia. Usai kegagalan itu, Messi melemparkan komentar bernada optimistis. Messi menyerukan untuk tenang dan mengatakan Argentina tidak perlu menjadi "gila", meski gagal mengalahkan Islandia, Sabtu (16/6).

Pertandingan pembukaan Argentina di Rusia 2018 berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Moskow setelah gol bersejarah Alfred Finnbogason membatalkan gol pembuka Sergio Aguero dalam pertemuan Grup D Piala Dunia. 

Lionel Messi sebenarnya memiliki kesempatan untuk menjadikan timnya menang. Sayang gol penaltinya gagal. Mirisnya lagi, ia mencatat 17 tembakan namun tak satupun berbuah gol ke gawang Hannes Thor Halldorson

Lionel Messi sekaligus, kapten Argentina sudah tiga kali kalah dalam tiga turnamen besar dengan negaranya sejak 2014. Meski demikian, ia tidak ingin panik setelah Islandia sukses menggagalkan penaltinya.

"Sulit bagi kami untuk istirahat, itu tidak mudah ketika saingan bermain sangat jauh. Penalti itu menyakitkan, saya merasa bertanggung jawab. Kami tidak harus gila, kami pantas menang, tetapi kami harus meningkatkan banyak, sekarang kami harus tenang, " kata Lionel Messi dilansir dari FIFA.

Superstar Barcelona Messi kini telah gagal mengkonversi empat dari tujuh penalti terakhirnya untuk klub dan negara. Namun, pemain berusia 30 tahun ini siap untuk melihat ke depan untuk pertandingan Argentina berikutnya, melawan Kroasia pada Kamis.

"Ini baru saja dimulai dan kami tahu itu tidak akan mudah. Ini pertarungan yang buruk karena kami pantas menang, kami lebih unggul dari Islandia. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, kami akan mengalahkan Kroasia, " jelasnya.

 

(brl/red)