Pickford selebrasi ala CR7 usai depak Kolombia, alasannya mengejutkan

Pickford selebrasi ala CR7 usai depak Kolombia, alasannya mengejutkan

Pickford selebrasi ala CR7 usai depak Kolombia, alasannya mengejutkan

chaliceofbloodangel.com - Timnas Inggris memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. The Three Lions mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti dengan skor 3-4 usai sebelumnya bermain imbang 1-1 di Spartak Stadium, Rabu (4/7).

Kemenangan Inggris tersebut mencatatkan rekor baru bagi tim asuhan Gareth Southgate itu. Ya, ini adalah kali pertama Inggris mampu meraih kemenangan lewat adu penalti. The Three Lions sebelumnya selalu gagal dalam adu penalti di ajang Piala Dunia.

Keberhasilan Inggris tersebut tidak lepas dari aksi gemilang sang penjaga gawang, Jordan Pickford yang mampu mengagalkan tendangan Bacca yang menjadi eksekutor terakhir Kolombia. Tak hanya menjadi penyelamat Inggris dalam adu penalti, Pickford juga tampil gemilang sepanjang jalanya pertandingan.

foto: independent.co.uk

Penampilan luar biasa kiper berusia 24 tahun tersebut sekaligus menjawab kritikan pedas para pengamat sepak bola soal performa Pickford. Berhasil membawa The Three Lions melaju ke perempat final, kiper Everton ini tak mampu menutupi rasa bahagianya.

Usai memastikan diri menang, Jordan Pickford berlari ke tengah lapangan sambil melakukan selebrasi. Selebrasi yang dilakukan Pickford mencuri perhatian karena disebut mirip dengan gaya selebrasi Christiano Ronaldo.

Jordan Pickford attempting the Cristiano Ronaldo celebration is . #eng #WorldCup pic.twitter.com/ArapCIar5C

— James Gill (@JamesGillComedy) July 3, 2018

Di video selebrasi selama tiga detik tersebut, tampak Pickford berlari ke tengah lapangan sembari melompat kemudian membusungkan dadanya.

Bukan tanpa alasan Pickford melakukan selebrasi ala megabintang Real Madrid itu. Dalam interview bersama salah satu media, Pickford mengatakan bahwa ia ingin merayakan kemenangan Inggris dengan tidak biasa.

"Kami harus berkonsentrasi untuk merayakan. Dan tidak ada yang merayakan seperti bintang dalam permainan ini," ungkap Pickford seperti dikutip brilio.net dari sportbible.com.