Kenapa Ronaldo selalu pakai jersey lengan panjang? Begini kisahnya

Kenapa Ronaldo selalu pakai jersey lengan panjang? Begini kisahnya

Kenapa Ronaldo selalu pakai jersey lengan panjang? Begini kisahnya

chaliceofbloodangel.com - Kalau kamu penggemar Real Madrid, maupun Portugal, kamu pasti juga mengidolakan Cristiano Ronaldo. Ya, pemain yang lima kali memenangi gelar pemain terbaik dunia ini merupakan bintang di klub maupun negaranya. Ronaldo adalah andalan di lini depan Madrid dan kapten di Portugal.

Selain aksinya yang brilian di lapangan, Ronaldo juga diidolakan berkat parasnya yang tampan dan tubuhnya yang atletis. Apalagi dia juga sosok yang punya kepedulian sosial tinggi. Ronaldo merupakan bintang lapangan hijau yang tidak mau menato tubuhnya demi bisa selalu mendonorkan darahnya.

Tapi, apakah kamu menyadari ada yang khas dari penampilan Ronaldo di lapangan? Ya, Ronaldo selama satu dekade terakhir ini selalu tampil dengan jersey berlengan panjang, entah di klub maupun di timnas. Tahukah kamu kenapa?

Pilihan jersey Ronaldo ini telah mengundang berbagai pertanyaan. Tidak ada yang tahu secara pasti jawabannya. Ada yang mengaitkannya dengan takhayul, dan sebagian yang lain menduga alasannya sebatas kenyamanan. .

Tetapi, jika kamu menelisik lebih jauh ke belakangan tentang pemakaian jersey Ronaldo, kamu bisa menduga-duga alasan sang bintang. Dikutip dari The Sun, Kamis (5/7) Ronaldo pernah mengenakan jersey berlengan pendek pada tahun 2004. Kala itu, Ronaldo yang masih belia tampil di gelaran Euro di Yunani. Sayangnya, Portugal gagal dan Ronaldo menutup kejuaraan dengan air mata.

Ronaldo saat Euro 2004/foto: istimewa

Ronaldo kembali ber-jersey pendek saat Portugal tampil di Piala Dunia 2006. Tapi lagi-lagi dia gagal.

Ronaldo saat Piala Dunia 2006/foto: goal.com

Mantan pemain Manchester United ini kemudian beralih ke jersey lengan panjang pada turnamen-turnamen berikutnya, baik di klub maupun timnas. Pada Euro 2012, Ronaldo tampil dengan jersey lengan panjang. Saat itu Ronaldo dkk harus pulang usai kalah di babak semifinal.

Ronaldo saat Euro 2012/foto: the telegraph

Saat Euro 2016, Ronaldo kembali tampil dengan jersey lengan panjang. Meski cedera, tapi Ronaldo berhasil mengantarkan timnya juara.

Ronaldo saat memenangkan Euro 2016/foto: metro.co.uk

Di kompetisi liga, Ronaldo juga selalu mengenakan jersey lengan panjang. Berbagai gelar, baik perorangan maupun tim, telah dia torehkan bersama Real Madrid.

Ronaldo saat juara Liga Champion bersama Real Madrid/foto: en.onefootball.com

Entah kebetulan atau berbau takhayul, yang jelas Ronaldo telah menjadi inspirasi fashion dunia. Tak hanya jersey dan penampilan busana di luar lapangan, tapi juga gaya rambutnya.

 

(brl/pep)