Selalu ditutupi, botolnya kiper ini simpan rahasia kemenangan Inggris

Selalu ditutupi, botolnya kiper ini simpan rahasia kemenangan Inggris

Selalu ditutupi, botolnya kiper ini simpan rahasia kemenangan Inggris

chaliceofbloodangel.com - Dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Inggris berhasil mengalahkan Kolombia dalam adu penalti dengan skor 4-3. Inggris pun berhasil memasuki babak perempat final dan akan bertanding melawan Swedia.

Kiper Inggris, Jordan Pickford menjadi pahlawan setelah berhasil menahan satu tendangan penalti pemain Kolombia. Selama pertandingan, kiper Everton ini juga tampil gemilang.

Muncul beberapa rumor yang dikaitkan dengan keberhasilan Pickford menepis tendangan dari pemain Kolombia. Rumor ini pun beredar luas di media sosial setelah pertandingan antara Inggris dan Kolombia selesai.

Dikutip brilio.net dari The Sun Sport, Kamis (5/7) Pickford dikabarkan diberikan clue oleh pelatihnya berupa catatan nama pemain Kolombia dengan deretan bagaimana strategi tendangan yang akan mereka lakukan. Catatan kecil ini tertempel di botol minum Pickford.

Catatan kecil ini sempat terekam kamera pengamat. Menyadari botolnya terbuka, Pickford lantas menggunakan handuknya untuk menutupi botol itu. Sehingga, pesan itu tidak terbaca tim lawan dan rahasia bisa tetap terjaga. Rumor ini pun muncul dan berkembang menjadi informasi mengapa Inggris bisa melalui dan lolos maju ke perempat final.

Kemenangan Inggris ini sekaligus mengakhiri mimpi buruk mereka dalam adu penalti. Dalam sejarah Piala Dunia, sering kalah dalam adu babak penalti dan kali ini berhasil menang.