Kerap drama cedera, ini total durasi Neymar terkapar di Piala Dunia

Kerap drama cedera, ini total durasi Neymar terkapar di Piala Dunia

Kerap drama cedera, ini total durasi Neymar terkapar di Piala Dunia

chaliceofbloodangel.com - Piala Dunia 2018 diwarnai banyak kejutan. Mulai dari tim-tim raksasa yang berguguran di babak awal hingga aneka kontroversi selama pertandingan. Penggunaan teknologi VAR juga memengaruhi hasil pertandingan karena banyak penalti yang diputuskan setelah wasit melihat rekaman VAR.

Rekaman video juga membongkar beragam intrik para pemain. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah yang dilakukan bintang Brasil, Neymar.

Nggak ada yang memungkiri kemampuan superstar Brasil itu dalam menjebol gawang lawan. Tapi, dalam pentas sepak bola terakbar di jagat ini, Neymar juga menampilkan citra sebagai pemain yang paling menjengkelkan.

Striker PSG ini banyak menjadi bahan olok-olokan warganet karena sering menunjukkan reaksi berlebihan ketika dilanggar pemain lawan. Bahkan, aktingnya kerap dijadikan parodi.

foto: PA

Salah satu aktingnya yang menggelikan adalah ketika diinjak pemain Meksiko, Miguel Layun dalam pertandingan babak 16 besar. Sejumlah legenda hidup sepak bola dunia pun ikut berkomentar tentang aksi Neymar itu. "Itu benar-benar menyedihkan," kata legenda Inggris Alan Shearer dikutip dari ladbible, Jumat (6/7).

"Tidak ada yang meragukan kemampuannya. Tetapi itu menyedihkan ketika dia berguling-guling berpura-pura kesakitan. Mengapa dia merasa perlu melakukan itu?" tandas Shearer.

Menurut RTS Sport di Prancis yang dikutip dari ladbible, playmaker Tim Selecao ini telah menghabiskan total 14 menit untuk aktingnya terkapar di tanah selama Piala Dunia 2018.

Wartawan BBC Sport John Bennett memberikan ulasan menggelitik soal aksi Neymar dalam laga melawan Meksiko. Dia menulis, laga itu merupakan perpaduan antara sisi terbaik dan terburuk dari Neymar. "Dia menciptakan beberapa sihir lama di Samara. Tetapi sekali lagi, penampilannya akan dibayangi oleh sandiwaranya."

Nggak cuma jago bersandiwara, Neymar juga tercatat sebagai pemain paling banyak dilanggar dalam 20 tahun terakhir Piala Dunia, di mana dia dilanggar 10 kali dalam satu laga saat Brasil berhadapan dengan Swiss. Menurut catatan FIFA, Neymar telah dilanggar 23 kali dalam empat pertandingan Piala Dunia 2018.